Kamis, 30 Desember 2010

155 Tujuan Hidup

(Amir Firdaus)


Assalamu’alaikum Ya Ikhwan dan Akhwat . . .

Tak terasa sudah kurang lebih 5 bulan saya menjalani sebagai seorang mahasiswa dan lebih dari 18 tahun saya hidup di dunia. Mungkin selama itu, pengalaman yang didapatkan masih belum terbentuk dengan sempurna. Pengalaman tersebut dibutuhkan untuk merubah sebuah kehidupan dan mewujudkan tujuan kehidupan. Tentunya merubah dan mewujudkan kehidupan diri maupun orang lain menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Disini, saya membahas mengenai tujuan hidup. Antum pasti punya kan tujuan hidup ?. Pertanyaan ini wajib kita jawab dengan kata “Ya !”. Tujuan hidup sendiri sangatlah penting, tidak ada tujuan dalam hidup, kemungkinan hidup tak terlalu dipikirkan, hanya melakukan apa adanya dalam kehidupannya. Hal pertama yang patut dipertanyakan dalam tujuan hidup yaitu, “Bagaimana proses mewujudkan sebuah tujuan hidup yang mulia ?”. Dari pertanyaan tersebut akan secara spontan terpikir melakukan suatu cara untuk mendapatkan tujuan hidupnya.

Selama ini, saya mempunyai beberapa target kehidupan :
1. Bekerja sebagai programer di sebuah kantor besar
2. Mempunyai ruko, seperti warnet atau toko makanan
3. Menghajjikan kedua orang tua

Mungkin masih sedikit apa yang saya inginkan selama ini, tapi jika saya telah memenuhi target – target tersebut, itu sudah termasuk hal yang luar biasa bagi saya.

“Merubah semua menjadi lebih baik”, kalimat yang slalu terpikir di benak saya. Dengan dorongan dari diri dan lingkungan yang mendukung, belajar dari teori maupun belajar dari kehidupan bermasyarakat, insyaAllah kan ku raih semua target itu !.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar