Senin, 20 Desember 2010

184 MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA

(REGAR ARIF JOHANSYAH)

Dalam hidup ini saya mempunyai suatu tujuan yang harus saya capai. Salah satu dari tujuan hidup saya adalah,”Membahagikan Kedua Orang Tua”. Kenapa saya mempunyai tujuan itu, karena saya merasa bahwa selama ini perjuangan orang tua saya dalam membesarkan dan mendidik saya sangat besar. Seorang Ibu mengandung selama kurang lebih Sembilan bulan sepuluh harri dan pada saat itu beliau menghadapi berbagai macam cobaan dan rintangan yang menyangkut nyawanya. Setelah Sembilan bulan mengandung beliau kemudian mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan kita, sebab pada proses persalinan seorang ibu hanya mempunyai pilihan yaitu antara hidup dan mati. Perjuangan seorang Ibu tidak cukup hanya sampai disitu saja, melainkan masih banyak lagi yaitu menyusui kita serta mendidik kita untuk menjadi anak yang baik dan berguna bagi orang tua dan orang-orang disekitarnya.

Akan tetapi kita juga jangan sampai melupakan pengorbanan dan perjuangan seorang Ayah/Bapak. Walaupun bias dikatakan perjuangan seorang Bapak tidak sebesar Ibu akan tetapi Beliau juga mempunyai andil besar dalam sebuah keluarga. Misalnya seorang Bapak atau Suami menjadi tumpuan keluarganya dalam hal ekonomi, yaitu untuk menghidupi istri dan anaknya. Seorang suami berabgkat pagi dan oulang sore untuk bekerja hanya demi membahagiakan keluarganya. Maka dari itu kita tidak boleh memandang sebelah mata akan perjuangan kedua orang kita.

Saya mempunyai suatu tujuan hidup salah satunya yaitu membahagiakan orang tua maka dari itu saya juga harus mempunyai suatu cara agar tujuan hidup saya tersebut dapat tercapai. Cara yang akan saya lakukan yaitu, Untuk saat ini saya kan masih menjadi seorang mahasiswa maka saya harus giat untuk belajar dan belajar serta terus menimba ilmu akan saya mendapatkan nilai yang bagus yang akan membuat bangga kedua orang tua saya. Selanjutnya setelah diwisuda nanti saya akan segera mencari pekerjaan supaya saya dapat segera membantu perekonomian keluarga kalau perlu saya akan menyuruh kedua orang tua saya agar tidak bekerja lagi dan cukup saya yang bekerja akan tetapi kebutuhan mereka akan tetap terpenuhi. Selain itu saya juga akan selalu berusaha untuk memanjakan kedua orang tua saya seperti apa yang sudah pernah mereka lakukan kepada saya.

Hal yang terpenting yang harus dilakukan adalah saya harus berusaha untuk menjadi oaring yang baik dan baik serta berguna bagi diri sendiri, keluarga bahkan orang lain agar kedua orang tua saya bangga dan tidak akan pernah merasa menyesal karena mempunyai seorang anak seperti saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar