Selasa, 11 Januari 2011

054 Kebaikan dan Keburukan

(Fariz Aulia Rachman)

1. Pengertian Kebaikan

Kebaikan adalah suatu perbuatan yang dilakukan kepada seseorang dan melakukannya dinilai ibadah oleh Allah dan sebagai ganjarannya Allah memberikan pahala untuk balasan perbuatan kita. Namun ganjaran tidak selalu kita terima didunia saja, namun kelak di akhirat juga.\

2. Pengertian Keburukan

Keburukan merupakan lawan dari kebaikan. Apabila seseorang melakukan suatua keburukan maka akan bernilai dosa dimdata Allah, dan kebanyakan keburukan ini apabila dilakukan bisa merugikan orang lain. Dan ingatlah apabila kita melakukan keburukan ini kepada orang lain mungkin suatu saat keburukan akan menimpa kita pula karena sesungguhnya Allah itu Maha Adil.

Kebaikan dan keburukan kadang sulit dibedakan karena di antara keduanya terkadang disamarkan yang baik dikatakan buruk dan yang buruk di katatakan baik. Namun manusia yang telah di berikan akal oleh Allah untuk memikirkan perbedaan dari keduanya tak jarang tertipu karena pintarnya keburukan itu, dia bersembunyi di balik tirai kebaikan.

Oleh sebab itu sebagai manusia yang merupakan makhluk yang paling sempurna di ciptakan oleh Allah sudah semestinya kita dapat membedakan kedu sisi itu, mana yagn benar-benar baik dan mana yang benar-benar buruk. Memang terkadang didalam keburukan ada terselip sisi baiknya tapi dengan melihat itu jangan membuat mata kita tertutup untuk melihat keburukan yang sesungguhnya.

Dengan terbentukanya makalah ini semoga dapat membantu kita dalam membedakan kebaikan dan keburukan yang sesungguhnya dalam pandangan Allah SWT. Dan dengan di sertakannya ayat yanga berkaitan dengan kedua sisi itu semoga akan lebih meyakinkan kita akan kekuasaan Allah SWT.

Semoga dengan kita bersama-sama memikirkan kedua sisi itu akan lebih membuat kita sebagai mahasiswa yang lebih kreativ dan bijaksana dalam memandang segala sisi didunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar