Kamis, 23 Desember 2010

184 Beramar ma'ruf nahi mungkar

(Moh.Fatoni )

Assalamuallaikum Wr Wb

Di sini saya akan menulis apa-apa yang dapat saya lakukan untuk amar ma’ruf nahi munkar adalah :

1. Segala setuatu yang Saya lakukan haruslah berdasarkan lillahtaala, bahwa niat saya melakukan suatu pekerjaan adalah salah satu dari ibadah saya yang memang seharusnya kita niatkan karena Allah.

2. Sebelunm kita mengingatkan orang lain, seyogyanya kita menginstropeksi diri kita sendiri, “sudah benarkah perbuatan kita “ sebelum menegur oranng di g lain , karena masyarakat sangat sensitive terhadap orang-orang yang hanya manis di mulut, tapi untuk mengerjakannya nihil, Ini dapat menyebabkan kepercayaan ke pada kita akan menurun, atau bahkan kita dicriap sebagai orang munfik.

3. Setelah di rasa sudah memenuhi sarat diatas, amar ma’ruf nahi munkar dapat di lakukan dengan dimulai dari diri kita sendiri, misalnya kita melakukan perbuatan baik, maka secara tidak langsung orang-orang di sekeliling kiata akan merasakan dampak positifnya, maka mereka akan ikut dalam berbuat baik, berarti disini kita mencoba untuk memberi contoh.

4. Janganlah kita ikut terjerumus dalam perbuatan yang negative, misalnya pergaulan bebas, rokok, sek bebas, dan hal-hal negative lainnya.

Mungkin hanya penjelasan singkat ini yang dapat saya tuliskan untuk memulai dari diri sendiri untuk amar ma’ruf nahi munkar,sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang perlu di lakukan, namun karena keterbatasan penulis maka saya ucapkan terimakasih banyak.

Wassalamualaikum Wr Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar