Rabu, 29 Desember 2010

023 sulit menemukan orang baik di bumi ini

(Agus Pujianto)


“Saat ini rasanya sangat sulit menemukan orang baik di bumi ini”. Hal itu karena Negara Indonesia sudah terlalu banyak menyerap budaya luar yang sebenarnya kurang baik untuk budaya Indonesia itu sendiri. Seperti kita ketahui sendiri, anak muda jaman sekarang lebih mendengarkan lagu-lagu barat dari lagu-lagu Indonesia, yang bahkan mereka tidak mengetahui arti dan maksud dari lagu itu. Mereka lebih sering mendengarkan lagu Rock daripada lagu Islami.

Tanpa mereka sadari bahwa hal itu akan mempengaruhi karakter mereka. Seperti para pecinta lagu rock identik dengan gaya metalnya. Hal ini berarti anak muda jaman sekarang sudah terjajah oleh Negara lain. Jiwa mereka sudah terjajah untuk lebih menyukai musik barat daripada musik lokal, dan secara tidak langsung mereka didik untuk menjauhi Islam melalui media elektronik.

Saya di sini Cuma bias berpesan pada diri saya sendiri dan kita semua agar kita tidak terjerumus ke dalam jebakan itu. Dan bagi orang tua, mari kita didik anak-anak kita dengan budaya asli Negara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar