Kamis, 30 Desember 2010

137 sulit untuk mengajak orang kepada kebenaran

(Lalu Sanostra Aulia Fahmi)


Amal Ma’ruf
Memang sulit untuk mengajak orang kepada kebenaran, apalagi seseorang yang sudah terbawa jalan yang sesat, tapi masih ada cara untuk mengajak orang-orang agar kembali kejalan yang benar, salah satunya kita memberikan mereka ceramah tentang keagamaan, namun mungkin itu belum cukup untuk mereka sadar.

Kita harus bisa mengajak mereka untuk meningkatkan keimanan mereka, contohnya saja mungkin kita bisa mengajak mereka melakukan pengajian atau pembacaan Yaasin pada malam jum’at. Sebenarnya Masih banyak cara membuat orang sadar dan kembali ke aturan yang sebenarnya. Kita misalkan saja metode rukiyah yang marak akhir-akhir ini, banyak yang akhirnya sadar akan perbuatan atau pun kesalahan yang mereka perbuat.
Maka dari itu walaupun sulit untuk mengajak orang untuk berbuat kebaikan, kita harus terus berusaha agar umat manusia bisa hidup tentram didunia dan juga diakhirat

Mencegah dari yang Mungkar
Belakangan ini banyak terjadi perbuatan-perbuatan mungkar yang seharusnya tidak dilakukan oleh umat manusia, sehingga mereka lupa akan agama mereka. Kita pun lama-kelamaan pasti akan terpengaruh dengan perbuatan-perbuatan tersebut. Contohnya saja, banyak terjadi perampokan, penculikan, pemerkosaan, dan lain-lain.

Hal-hal negatif selalu menghantui kita semasa hidup, dan sangat sulit untuk mencegah perbuatan mungkar tersebut. Namun masih ada cara untuk kita melawan perbuatan-perbuatan mungkar tersebut, salah satu caranya yaitu kita harus meningkatkan keimanan kita, dengan cara mengaji, beribadah, menjalankan semua perintahnya, mungkin dengan begitu kita bisa terhindar dari perbuatan perbuatan tercela tesebut. Dan mungkin juga bisa melalui media elektronik kita bisa belajar untuk memahami baik buruknya suatu perbuatan, contohnya saja media internet, dari media tersebut kita bisa memperoleh info yang dapat kita peljari sehingga kita dapat menjauh dari semua perbuatan mungkar.

Maka dari itu mari kita tingkatkan iman dan takwa kita agar kita terhindar dari semua perbuatan mungkar. Agar kita sebagai umat islam bisa bahagia dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar