Rabu, 22 Desember 2010

125 Langkah Apa yang Bisa Anda Lakukan Dalam Beramal Ma'ruf & Nahi Munkar

(Ana Syariatul Hawa)

Langkah Apa yang Bisa Anda Lakukan Dalam Beramal Ma'ruf & Nahi Munkar:

1. Sholat
Sebagai umat muslim,kita diwajibkan untuk menjalankan sholat 5 waktu.Sholat 5 waktu bukan hanya sebuah kewajiban,namun juga kebutuhan rohani.Layaknya jasmani kita yang butuh makanan & pakaian,
jiwa/rohani kita juga butuh makanan yang berupa sholat.Dengan sholat 5 waktu pun,kita bisa mendekatkan diri pada Allah Swt agar hati,perkataan & perbuatan tidak terjerumus ke dalam dosa.
Apalagi sekarang yang jauh dari orang tua.Siapa lagi yang akan mengingatkan kita mana perbuatan baik & mana perbuatan buruk,kecuali selalu dekat dengan Allah Swt.

2. Puasa
Dengan puasa,kita jadi lebih mensyukuri nikmat Allah Swt yang telah diberikan kepada kita tiap hari,bahkan tiap detik serta bisa merasakan betapa laparnya mereka yang makannya sehari hanya sekali,bahkan sehari tidak makan.
Mencegah perbuatan kikir/serakah yang bisa menyengsarakan diri kita sendiri.

3. Berbakti Pada Orang Tua
Ridhanya Allah tergantung ridhanya orang tua,begitulah yang sering diungkapkan.Orang tua-lah yang telah mendidik & membesarkan kita,juga memenuhi segala kebutuhan kita hingga dewasa ini.Apalagi sekarang,
ditambah biaya kuliah,makan serta uang kost.orang tua pasti akan berusaha sekeras mungkin untuk memenuhi segala kebutuhan kita.Jadi kita harus belajar sungguh-sungguh agar bisa membahagiakan orang tua.

4. Selalu Berprasangka Khusnudzon Kepada Allah Swt
Setiap perjalanan hidup kita pasti ada rintangan & cobaan.Disaat kita menghadapi suatu cobaan yang menurut kita itu berat,yakinlah bahwa Allah tidak memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambanya.
Ketika saya gagal masuk perguruan tinggi yang saya inginkan,saya berusaha sabar & lapang dada menerima semuanya walaupun sakit.Saya yakin,Allah memiliki rencana lain yang lebih baik jika saya kuliah di ITN Malang.
Jadi janganlah mudah putus asa ketika kita mendapat cobaan.Di balik semua itu pasti ada hikmah yang bisa kita ambil.Insya Allah . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar