Senin, 03 Oktober 2011

Guncangkan !!

GUNCANGKAN..!!

Alkisah. Di sebuah desa kecil, terdapat seorang petani tua yang memiliki keledai yang sudah tua. Keledainya sudah sering sakit-sakitan.., dan cukup merepotkan petani itu. Petani ini ingin menghilangkan jejak keledainya, karena dijualpun sudah tidak laku karena sudah tua dan sakit-sakitan. Dia memutuskan untuk membunuh keledainya dengan cara dimasukkan kedalam sumur tua dekat rumahnya.

Hari itu, dia membawa keledainya ke arah sumur tua dekat rumahnya.., dan keledainya itupun dimasukkan kedalam sumur itu. Dengan cara ini petani itu ingin mengubur keledainya, toh sudah tidak dapat digunakan lagi tenaganya. Setelah keledai itu dimasukkan kedalam sumur, petani itu mulai memasukkan tanah dan kotoran-kotoran sampah kedalam sumur itu.., tentu dengan dikubur hidup-hidup seperti itu keledainya akan mati, pikir petani.

Malang nian nasib keledai tua itu.., setelah dia berada di dasar sumur tua yang kering.., dia mulai merasakan kesakitan yang sangat karena tanah dan kotoran yang menimpa tubuhnya mulai berjatuhan. Dia mengerang kesakitan..

Pak tani terus menimpakan tanah dan kotoran kedalam sumur itu..., dia juga mendengar suara keledainya yang kesakitan di dalam sumur. Dia terus menimbun sumur itu dengan tanah dan kotoran..., suara-suara erangan keledai itu perlahan hilang.., dan petani itu menganggap bahwa keledainya mungkin sudah mati..

Tapi yang terjadi kemudian sangatlah mengejutkan petani itu.., sumur tua sudah mulai penuh dengan tanah dan kotoran, tapi keledainya masih tetap hidup dan perlahan bergerak ke atas seiring dengan banyaknya tanah dan kotoran yang dimasukkan petani itu kedalam sumur..

Ternyata.., rasa sakit yang dirasakan keledai itu akhirnya dapat dia atasi sendiri..
Tanah dan kotoran yang menimpa punggung keledai itu dia guncangkan dan jatuh dari tubuhnya.., berulang kali dia lakukan itu dan berhasil menghilangkan beban yang menimpa punggungnya.., dan tanah serta kotoran yang dimasukkan oleh petani tadi kedalam sumur itupun dapat dia jadikan pijakan untuk terus melangkah ke atas, dan selamat dari kematian yang telah direncanakan petani..

Dengan cara yang sama..., kita semua dapat keluar dari masalah yang kita hadapi dan menyelesaikan permasalahan itu dengan sedikit gerakan. GUNCANGKAN...!!

Permasalahan hidup yang kita hadapi masing-masing mungkin berbeda.., tapi yakinlah... selalu ada solusi untuk menyelesaikannya.. GUNCANGKAN...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar